Powered By Blogger
www.skinpacks.com

June 23, 2012

Tips Seputar Permasalahan Windows Phone dan Solusinya


tips dan solusi windows phone
Selain masih terbilang baru dan belum terlalu familiar, sistem operasi Windows Phone yang diterapkan pada Nokia Lumia 800 serta beberapa tipe hp lainnya tentu saja menimbulkan banyak pertanyaan bagi pengguna awam. Bagaimana cara melakukannya? Apa cara terbaik untuk melakukan ini? Mana fitur yang aktif? dan masih banyak pertanyaan lainnya. Hhmm.. Jangan panik sobat I3ers, tak perlu khawatir karena Indra3SHS memahami permasalahan umum yang dialami sobat I3ers sebagai pengguna OS terbaru dari Microsoft ini.
Berikut Indra3SHS akan menampilkan tips-tips atas permasalahan standar Windows Phone yang biasa ditemui oleh pengguna baru, termasuk solusi dan langkah penyelesaiannya. Silahkan periksa daftar tips trik Windows Phone berikut, semoga I3ers menemukan jawaban atas permasalahan yang dicari ;)

1. Cara mensetting Email

Masuk ke menu Settings > Email and Accounts > pilih Add an Account. Didalamnya I3ers dapat memasukkan beberapa akun seperti Nokia Mail, Yahoo! Mail, Google, Facebook, LinkedIn, Twitter dan lainnya.

2. Cara mengganti Signature pada email

Buka Inbox dari akun yang ingin diganti signature-nya, lalu pilih More (…) Settings > Signature. masukkan signature sesuai yang I3ers inginkan.

3. Cara menghapus beberapa Email sekaligus

Dalam antrian email Anda, tap di bagian paling kiri layar. Ini akan menggeser list antrian email ke kanan sedikit, dan Anda akan melihat bahwa semua email memiliki checkbox untuk dicentang. Berikan tanda centang semua email yang ingin dihapus, lalu tekan ikon tempat sampah di bagian bawah maka email-email tersebut akan terhapus.

4. Cara mengubah susunan Live Tile

Untuk mengubah sususan live tile, pilih pin yang akan I3ers pindahkan dengan men-tap pin yang akan dipindahkan dan tahan lalu pindahkan sesuai keinginan.

5. Cara menghapus Live Tile

Untuk menghapus, caranya hampir sama seperti saat I3ers ingin memindahkan pin, yaitu dengan men-tap pin yang akan dihapus dan tahan, pilih ikon unpin yang berada disebelah kanan atas pin yang I3ers pilih.

6. Cara membuat bookmark situs Web favorit di Start page

Kami tahu Anda suka dengan I3, itu sebabnya saat ini Anda sedang membaca dengan asik disini hehe.. ;) . I3ers dapat membuat sebuah pin link ke website favorit I3ers dengan cara membuka Internet Explorer, kemudian (sebagai contoh) kunjungi situs indra3shs.blogspot.com, lalu tap ikon tiga titik More(…)yang akan memunculkan sebuah menu, di dalamnya ada “Pin to Start”. Tekan tombol ini dan I3ers akan mendapatkan tile baru pada halaman awal windows phone.

7. Cara membuat shortcut aplikasi pada homescreen Live Tile

Untuk melakukannya melalui Start, geser layar ke kiri sampai muncul daftar aplikasi. Tap dan tahan pada aplikasi yang akan I3ers buat shortcut-nya (pin), lalu pilih Pin to Start.

8. Cara membuat shortcut untuk Album, Playlist, Artist, Song, atau Genre

Masih melalui menu Start, geser layar ke kiri sampai muncul daftar aplikasi, lalu tap ikon Music + Videos. Di dalam Zune, tap Music, geser ke Artists, Albums, Songs, Playlists, atau Genres. Tap dan tahan pada artist, album, song, playlist, atau genre, lalu pilih ikon Pin to Start.

9. Cara setting Screen time-out / proteksi Password

Ingin agar ponsel Anda mengunci secara otomatis sehingga terhindar dari ketidaksengajaan menelepon orang dari saku Anda? Gunakan password untuk memproteksi ponsel caranya melalui Settings > Lock + Wallpaper > pilih durasi waktu berapa lama ponsel Windows Phone I3ers tetap aktif sebelum mengunci secara otomatis. I3ers dapat memilih 30 detik, 1 menit, 3 menit, 5 menit, atau tidak pernah (never). Dan jangan lupa untuk memastikan status posisi On dan masukkan password yang I3ers gunakan.

10. Cara supaya Hp Lumia bisa membacakan pesan Sms

I3ers dapat mengaktifkan fungsi “Read aloud incoming text messages” yang sangat berguna saat I3ers sedang berkendara. Secara default, fitur ini hanya aktif saat I3ers menggunakan bluetooth handsfree. Untuk mengaktifkannya pilih Settings > Speech.

11. Cara mematikan Geotagging

Jika I3ers ingin mematikan geotagging, cukup menuju ke Settings > Applications > Pictures & Camera, kemudian non aktifkan “include location (GPS) information in pictures you take” dengan merubahnya ke posisi Off.

12. Cara mematikan jaringan 3G

Barangkali I3ers bermaksud mematikan dukungan jaringan 3G dengan tujuan untuk menghemat baterai? jika itu yang I3ers perlukan silahkan menuju ke Settings > Mobile Network, non aktifkan jaringan 3G .

13. Cara mengetahui kekuatan sinyal atau Wi-Fi

Penasaran ingin tahu berapa banyak “bar” yang Anda punya, atau kekuatan sinyal Wi-Fi yang ada? Cukup tekan di bagian atas layar manapun dan informasi yang Anda cari akan muncul.

14. Cara mengaktifkan konfirmasi pengiriman SMS

Ingin tahu apakah pesan teks yang I3ers kirimkan telah sampai ke tujuan? I3ers dapat mengaktifkan konfirmasi pengiriman SMS dengan pergi ke Settings, geser ke Applications, Messaging dan alihkan ke On.

15. Cara mengaktifkan tombol Caps Lock

Tekan tombol shift sebanyak dua kali (double tap) untuk menyalakan Caps Lock, double tap sekali lagi untuk mematikannya.

16. Cara cepat menghapus Email tanpa membacanya lebih dulu

Tekan dan tahan pada email yang ingin Anda hapus, maka sebuah menu kontekstual akan muncul di layar sehingga memungkinkan I3ers untuk menghapus email tersebut dari ponsel tanpa perlu membacanya terlebih dulu.

17. Cara menonaktifkan aplikasi yang berjalan di background

Hp windows phone I3ers terasa lambat? salah satu penyebabnya mungkin karena ada beberapa aplikasi yang berjalan secara background. Nah, untuk menonaktifkannya caranya yaitu melalui Settings > geser ke kiri dan pilih Application > Background task. Pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan kemudian pilih tombol Turn Off.

18. Chatting Facebook melalui fitur messaging

Untuk bisa chatting melalui fitur messaging I3ers harus mengaktifkan fitur ini melalui menu Settings > Messaging, lalu ganti status sliding pada ‘Facebook Chat’ menjadi On.

19. Cara menghubungkan Game dengan Xbox Live

Agar game I3ers terhubung dengan Xbox Live, pilih Settings > Games. Ganti status pada Connect with Xbox Live menjadi On.

20. Apakah fitur ‘Find my phone’ mendukung wilayah negara Indonesia?

Sayang sekali, pengguna windows phone di Indonesia belum bisa memanfaatkan fitur ini. Namun kedepannya pasti akan mendukung untuk wilayah Indonesia. Kita tunggu saja yah.
Namun jika I3ers berada di wilayah negara lain yang sudah support, gunakan fitur Find my phone ini untuk melacak keberadaan ponsel Indra3SHS apabila hilang. Sebelumnya I3ers harus melakukan setting pada ponsel melalui Settings > System, lalu pilih Find My Phone. Geser statusnya ke posisi On. Lalu untuk mengetahui keberadaannya, I3ers dapat menggunakan laptop atau pc, buka browser, lalu masuk ke www.windowsphone.com dan login dengan menggunakan Live ID yang digunakan pada ponsel I3ers.

21. Cara mengetik nama situs dengan cepat

Di windows phone terdapat fitur Bing suggestion dimana nama situs yang akan dibuka bisa ditebak secara otomatis oleh ponsel. Namun jika tidak, I3ers dapat memunculkan pilihan lain seperti akhiran domain .com dengan menakan dan tahan pada tombol “.com” dan pilih akhiran nama situs yang diinginkan.

22. Mengaktifkan tulisan karakter selain Latin (Chinese, japanese, Korean)

Untuk tulisan non latin seperti Chinese, Japanese atau Korean I3ers bisa mengaktifkannya agar bisa diakses saat menggunakan keyboard virtual, dan memilih settings negara dari virtual keyboard. Caranya dengan memilih Settings > System, lalu pada keyboard pilih karakter non latin yang I3ers butuhkan.

23. Apakah aplikasi atau game yang kita beli di Marketplaces bisa dipakai di handset lainnya?

Bagi pengguna windows phone, I3ers bebas menggunakan aplikasi atau games berbayar yang sama di lima ponsel yang berbeda. Syaratnya adalah kelimanya menggunakan login dengan Live ID yang sama.

24. Apakah saat menggunakan navigasi Nokia Drive akan dikenakan biaya?

Pengguna dapat memanfaatkan fasilitas navigasi ini berikut dengan voice guided navigation-nya tanpa biaya berlangganan

Referensi : dari berbagai sumber

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More