Powered By Blogger
www.skinpacks.com

June 30, 2012

AWARE 2, Kamera dengan Resolusi Gigapixel yang Lebih Simpel dan Praktis


Sejumlah Ilmuwan dari Universitas Arizona dan Duke akhirnya berhasil menciptakan sebuah kamera beresolusi Gigapixel dengan ukuran yang ringkas dan praktis. Kamera dengan resolusi super besar tersebut dinamai AWARE 2.
AWARE 2 dibekali dengan 98 buah microcamera beresolusi 14 megapixel, lensa spherical dan microprosesor berkecepatan tinggi untuk mengolah data gigapixel dengan cepat. Para pengembang kamera luar biasa ini bahkan akan menambahkan microcamera di AWARE versi berikutnya, sehingga dapat menghasilkan foto dengan resolusi hingga 50 gigapixel.
Dengan menggunakan kamera ini, maka anda bisa mengambil objek jarak jauh atau objek kecil dengan sangat cermat. Misalnya saja, jika menggunakan kamera biasa, hewan berukuran kecil mungkin tidak akan tertangkap kamera jika tidak diambil dari jarak dekat. Tapi dengan kamera berresolusi gigapixel, gambar dapat diperbesar sedemikian rupa sehingga benda yang kecil akan terlihat besar.
AWARE 2 rencananya akan dijual untuk kalangan terbatas dengan harga US$100.000 atau sekitar hampir 1 milyar Rupiah. Tertarik untuk membeli kamera ini???

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More