Powered By Blogger
www.skinpacks.com

June 26, 2012

Seru Bermain di Wahana dalam PRJ 2012

Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 di arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, bisa dijadikan pilihan masyarakat Ibu Kota DKI dalam mengisi liburan sekolah. Anak-anak bisa mengunjungi ratusan stand yang ada di PRJ, baik produk maupun stand hiburan atau mainan seperti Wahana Anak Asli Buatan Indonesia.

Asa, siswa yang baru saja naik kelas empat, tampak sangat menikmati berbagai sarana hiburan di Wahana Anak Asli Buatan Indonesia. Asa di antaranya naik wahana Kapal Kolombus untuk melatih keberanian.

Dengan mesin disel sederhana sebagai motor penggerak, wahana itu berayun ke depan dan belakang, layaknya sebuah kapal yang mengarungi lautan. Ayunan itu cukup memacu adrenalin penumpangnya, termasuk Asa.

Asa mungkin baru sebatas menikmati dari wahana itu. Ia, bahkan mungkin orangtuanya pun tak mengetahui jika wahana Kapal Kolombus tersebut ternyata asli buatan warga Tegal, Jawa Tengah. Satu di antaranya adalah Muslim Setiawan.

Muslim mengaku mulai merintis usaha wahana anak itu sejak tahun 1968. Awalnya hanya bermodal besi - besi yang dirakitnya di sebuah bengkel. Semula Muslim hanya memunyai tiga wahana. Seiring waktu, Muslim, yang memakai bendera Kelana Karya kini sudah memiliki 24 wahana yang tersebar di Jawa. Dengan 2 wahana yang digunakan di PRJ ini, Muslim mampu mengumpulkan sekitar Rp6 juta setiap harinya.

Muslim mengakui persaingan dalam usahanya ini cukup berat, yakni mainan baru dari luar negeri yang turut mewarnai PRJ 2012. Tampilan menarik dan teknologi yang lebih canggih menambah daya tarik dari mesin-mesin penghibur dari negeri orang. Meski begitu Muslim mengaku tidak takut menghadapi persaingan itu.


source : MetroTV

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More