Powered By Blogger
www.skinpacks.com

June 23, 2012

Software Lain pengganti Instagram


I3ers pasti sudah tau kan apa itu Instagram? Ya, aplikasi satu ini pasti tidak asing lagi terutama bagi pengguna iPhone.Aplikasi social networking yang menggunakan media foto sebagai unggulan utamanya ini memang sedang naik daun. Apalagi beberapa waktu lalu Instagram dibeli oleh Facebook seharga US$ 1 Milyar atau sekitar Rp 9 triliun! Suatu nilai yang sangat fantastis untuk ukuran saat ini.
Bahkan, bukan hanya pengguna iPhone saja yang dapat menikmati aplikasi populer ini lantaran Instagram kini sudah tersedia untuk di-download oleh para pengguna hp berbasis Android melalui Google Play store. Instagram sudah diunduh sebanyak 5 juta kali dalam minggu pertama aplikasi ini bertengger di market berbasis Android, sehingga menjadikannya aplikasi terbaik di Google Play.
Sebenarnya, Instagram sendiri bukanlah sebuah inovasi baru dalam dunia jejaring sosial. Pasalnya layanan photo sharing ini sudah lebih dulu ada di social networking lain seperti Facebook, Twitter, Flickr dan sebagainya. Namun sisi menarik dari Instagram yaitu tersedianya fasilitas editor foto berupa filter-filter yang menjadikan hasil foto terkesan unik dan keren layaknya hasil karya fotografer profesional.
Sayangnya, pilihan filter foto di Instagram sendiri jumlahnya terbatas. Malah, untuk yang versi Android tidak disertakan pilihan tilt-shift (blur). Aplikasi ini memang menjadi sangat populer, namun pada kenyataannya dengan semakin banyaknya pengguna Instagram lama-lama kita mulai merasa bosan melihat filter retro yang sama diterapkan pada foto banyak orang. Memang hasilnya keren, tapi kalau foto semua orang memiliki efek tampilan yang sama, itu bukan menjadi sesuatu yang unik lagi. Nah, bagi I3ers yang pengen menjajal aplikasi berbagi foto serupa Instagram ini, silahkan mencoba aplikasi foto Android berikut sebagai alternatif pengganti Instagram.

1. Streamzoo

Streamzoo - aplikasi alternatif Instagram Streamzooqrcode Streamzoo-infogadgetterbaru.com
Phonezoo Communications, Inc
Gratis  
download Streamzoo di Google Play
Ciptakan maha karya foto terindah menggunakan aplikasi Streamzoo. Sebagai pemenang aplikasi kategori ‘Best Android Photo Sharing App’ di tahun 2011 oleh situs Best App Ever, Streamzoo mampu menghadirkan aplikasi foto sharing yang memuaskan hasrat fotografi penggunanya. Bahkan beberapa pengguna Streamzoo memuji aplikasi ini dengan mengatakan bahwa Streamzoo sangat simpel dan jauh lebih bagus dari Instagram.
Seperti aplikasi Instagram, Anda dapat menambahkan filter, border dan perangkat tambahan lain untuk mengubah foto menjadi lebih cantik. Banyak fitur yang disediakan aplikasi ini yang tidak hanya terbatas pada efek foto dan frame saja karena banyak fasilitas lainnya seperti style cropping yang unik dan juga fungsi editing foto yang beragam namun tidak menyulitkan penggunanya, seperti untuk pengeditan Hue, Saturation, Brightness, dan Contrast. Disamping itu setiap foto yang I3ers miliki bisa diberi judul dan deskripsi mengenai foto tersebut, kemudian I3ers dapat membagikannya ke Facebook, Twitter, Google+, Tumblr dan Flickr.
Salah satu fitur Streamzoo yang tidak terdapat pada Instagram adalah hashtag. Dukungan hashtag ini akan memudahkan pencarian di Twitter dan mendukung jaringan sosial lainnya. Anda juga diberikan halaman Streamzoo tersendiri yang berisi gambar-gambar yang sudah diupload untuk dapat di-share lagi. Dan yang paling menarik bukan hanya foto, I3ers juga bisa berbagi video di Streamzoo.

2. Camera360

Camera360 Camera360 Ultimateqrcode Camera360-infogadgetterbaru.com
PinGuo Inc.
Gratis  
download Camera360 di Google Play
Seperti Instagram, Camera 360 memang populer di iPhone dan pernah masuk dalam top 100 aplikasi PC world. Hal ini dikarenakan penggunaannya yang mudah dan efek yang fantastis sehingga menjadikan I3ers layaknya fotografer profesional dalam sekejap.
Versi gratis hadir dengan seperangkat standar efek seperti hitam dan putih, warna sepia, reverse, dll sedangkan versi pro dilengkapi dengan efek yang sedikit lebih banyak. Anda dapat mengatur delay dan menggunakan grid atau photo enthusiast. Untuk versi 3.0 terbarunya ini banyak penambahan fitur terbaru dan juga upgrade untuk pengoperasian aplikasi yang lebih cepat dan lebih baik.  Beberapa diantaranya yaitu tampilan user interface terbaru, photo processing engine yang lebih ditingkatkan, dan juga interface baru pada saat pemilihan efek.
Lalu perbedaan apa yang terlihat dari aplikasi Camera360 ini dibandingkan aplikasi lain yang serupa? Salah satunya yaitu adanya fitur “My Photos” yang dapat menginfokan tanggal pengambilan foto dan juga mempermudah mencari foto yang I3ers cari.

3. Pixlr-o-matic

qrcode Pixlr-o-matic-infogadgetterbaru.com

Pixlr-o-matic
Pixlr-o-matic
Autodesk Inc.
Gratis  
download ixlr-o-matic di Google Play
Pixlr-o-matic adalah aplikasi photo-editing yang akan memungkinkan I3ers untuk menerapkan sejumlah efek ke foto Anda. Dibagi menjadi tiga kategori, termasuk efek-efek dasar seperti warna, pencahayaan dan frame. Pixlr-o-matic dibuat oleh Autodesk, sebuah perusahaan grafis berpengalaman. Fungsi utama adalah sama tetapi tidak memiliki keterbatasan seperti Instagram. Sebagai contoh, di Pixlr-o-matic ini I3ers tidak perlu memiliki akun. Dengan Pixlr-o-matic I3ers dapat menambahkan efek retro yang menarik pada foto dan mengubah foto menjadi sebuah gambar vintage yang bagus hanya dalam sekejap. Keuntungan terbesar dari aplikasi ini adalah ia memiliki lebih banyak filter, efek, dan border dari kebanyakan aplikasi foto Android lain. Pixlr-o-matic menawarkan 68 filter, 73 efek pencahayaan dan 193 border. Ia juga menawarkan Randomizer yaitu pemilihan kombinasi filter secara acak untuk Anda. So, proses editing menjadi ‘terlalu mudah’ dan ada lebih dari 2.000.000 kemungkinan untuk menghasilkan foto tanpa cela.
Berbagi foto dilakukan melalui menu share standar Android, yang sebenarnya cukup bagus karena I3ers memiliki banyak pilihan yang tersedia, seperti email, yang tidak built-in ke banyak aplikasi lain. Meskipun tidak ada situs web seperti Instagram dan lainnya, Pixlr-o-matic sudah terintegrasi secara baik dengan imm.io, yang merupakan tiruan dari foto hosting dan situs berbagi imgur.com.

4. Picplz

Picplz
Picplzqrcode Picplz-infogadgetterbaru.com
picplz.com
Gratis  
download Picplz
PicPlz merupakan aplikasi untuk menceritakan memori dan kejadian yang menarik melalui foto. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini cukup lengkap, seperti fitur photo editing yang memberikan akses bagi I3ers untuk merubah atau bereksplorasi dengan foto yang I3ers miliki dengan tools lengkap yang dimiliki aplikasi ini.
I3ers juga bisa memberikan efek atau filter yang beragam untuk memberikan kesan yang unik dan tema tersendiri di setiap foto I3ers. Dan kini I3ers bisa mencoba pula update terbaru foto efek aplikasi ini yakni “Instant Film” effect, “Russian Toy Camera”, “The 70s”, “High Contrast Monochrome” dan masih banyak lagi.
I3ers juga dapat melakukan sharing foto langsung dari aplikasi ini ke beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Flickr, Tumblr, Posterous, dan Foursquare. Dan untuk proses uploadnya terbilang cukup cepat dikarenakan pada saat proses upload berlangsung I3ers tetap bisa mengambil gambar lain tanpa harus menunggu proses upload selesai.
Slogan untuk Picplz adalah “Snap a pic. Apply an effect. Share with friends everywhere!” di mana Picplz selangkah lebih maju karena sebelum diposting foto dapat diedit lebih dulu. Anda tidak hanya mendapatkan 17 filter retro standar untuk dipilih, tetapi juga dapat mengklik tombol Edit dan memodifikasi gambar dengan tool seperti memotong (cropping), memutar (rotating) , kecerahan (brightness), kejenuhan (saturation), dan banyak lagi. Selain alat editing foto standar, ada beberapa pilihan menyenangkan lain, seperti Stickers, yang memungkinkan I3ers untuk menambahkan topi, kacamata, dan alat peraga lain pada gambar, serta memungkinkan Anda untuk menambahkan teks ke bagian atas dan bawah gambar mirip dengan LOLcat Meme yang terkenal. Apabila semua kemudahan itu belum cukup, I3ers juga dapat menggambar pada foto, mengaburkannya (blur), memperbaiki mata merah (red eye), dan banyak lagi lainnya. Semua fitur foto editing ini dipersembahkan untuk Anda melalui sebuah integrasi dengan situs foto editing Aviary. Sayangnya, frame atau border tidak  tersedia dalam Picplz.

5. Lightbox Photos

qrcode Lightbox Photos-infogadgetterbaru.com

Lightbox Photos
Lightbox Photos
Lightbox
Gratis  
download Lightbox photos
Lightbox Photo ini sedikit berbeda dari aplikasi foto sharing lainnya. Pertama, aplikasi foto sharing ini tidak memiliki built-in border atau efek blur, meskipun ia memiliki lebih dari selusin filter efek mirip dengan Instagram. Ini berarti bahwa ketika Anda mengklik ikon kamera untuk menambahkan gambar, Anda dapat memilih untuk menggunakan aplikasi kamera yang terpasang pada perangkat Anda, termasuk yang memberikan fungsi penuh efek, filter, dan border. Hal ini menghemat langkah bagi pengguna kamera alternatif.
Sign up account Lightbox dan miliki blog Lightbox foto Anda sendiri. Foto yang di-share ke publik akan diposting juga ke website Lightbox I3ers dan pengguna lain dapat mem-follownya. Untuk sharing foto mencakup semua nama-nama besar termasuk Facebook, Twitter, Flickr, dan banyak lagi. Anda juga dapat berbagi foto dengan teman secara pribadi atau publik. Dengan Lightbox, Anda mendapatkan semua filter dan efek foto keren, ditambah dengan pilihan untuk membuat foto masing-masing pribadi, dapat dilihat oleh teman-teman saja atau terlihat oleh siapa pun.
I3ers hanya perlu fokus pada pengambilan foto, dan Lightbox akan secara otomatis membuat timeline foto postcards yang menarik untuk I3ers. I3ers mempunyai pilihan untuk menjaga mereka tetap private atau memilih siapa saja yang dapat melihat dan memiliki akses ke foto-foto tersebut. Tersedia pula sebuah antarmuka online dimana sobat I3ers dapat berinteraksi dengan semua foto I3ers. Lightbox.com menawarkan penyimpanan yang aman untuk semua snapshot penting Anda dan karena berbasis cloud, maka Anda dapat men-downloadnya dengan cepat dan mudah ke perangkat yang mendukung aplikasi.

6. Mytubo

Mytubo
Mytuboqrcode mytubo-infogadgetterbaru.com
Mytubo
Gratis  
download Mytubo
Mudah dan cepat adalah moto dari Mytubo. Aplikasi foto efek dan sharing ini tidak memusingkan I3ers dengan menu dan fitur yang membingungkan. Yang perlu dilakukan hanyalah bidik gambar dengan ponsel, lalu pilih beberapa efek klasik, dramatis, atau funky ke atasnya dan hasilnya bisa langsung di-share ke teman I3ers.
Pihak developer menginginkan untuk penggunanya agar dapat mengekspresikan ide dan emosinya dari sisi visual mobile fotografi, bukan dari tulisan atau foto profesional. Tujuan penciptaan Mytubo hanya dua yakni menjadikan koleksi tampak lebih baik dan proses sharing menjadi lebih mudah. Untuk tujuan pertama, telah disediakan 14 macam efek. Dan untuk yang kedua, Mytubo telah menyediakan sebuah jaringan sosial di mana setiap orang dapat berbagi foto terbaru dan berinteraksi satu sama lain. Foto tersebut juga dapat dibagi dengan mudah ke Facebook, Twitter, Email dan SMS.

7. Pix: Pixel Mixer

Pix Pixel Mixer
Pix: Pixel Mixerqrcode Pix: Pixel Mixer-infogadgetterbaru.com
colonO
Gratis  
download Mytubo
Pix: Pixel Mixer adalah salah satu alat edit foto Android terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengedit foto Anda dalam hitungan detik dan juga sangat mudah karena aplikasi ini termasuk salah satu yang paling fleksibel dan sangat user-friendly dalam mengedit foto, styling dan berbagi aplikasi yang pernah Anda temukan untuk perangkat mobile Anda. Ada sejumlah alat dan opsi editing foto dalam aplikasi ini yang akan memberdayakan Anda untuk men-tweak foto dengan cara yang Anda inginkan.
Pixel Mixer memiliki 30 filter, 24 film layer, dan 16 border. I3ers bukan hanya disuguhi dengan puluhan efek foto yang sangat elegan dan bergaya vintage, filter, layer dan frame, namun I3ers juga dapat menerapkan beberapa efek pada foto sekaligus, sehingga dapat memperindah gambar I3ers dengan efek khusus yang diciptakan. Gabungkan dengan lapisan film yang menarik dan border, dan I3ers akan mendapatkan jumlah permutasi yang hampir tak terbatas. Temukan kombinasi yang sempurna dan simpan sebagai favorit untuk nanti. Tidak ingin bermain-main dengan foto Anda secara manual? Jangan khawatir. Aplikasi ini juga mendukung fitur Randomizer yang membuat foto I3ers lebih mengesankan hanya dengan sekali tekan tombol.
Berbagi hanya dilakukan melalui menu share Android, hanya itu. Tidak ada situs web. Pix memiliki potensi dengan arsitektur filter yang dimilikinya, dan meskipun bagian dari aplikasi itu terasa cukup sempurna, tak banyak lagi yang belum membuatnya terasa lebih sosial dan menyenangkan.
Hhm…
Seperti yang sudah Anda lihat, ada begitu banyak alternatif Instagram yang tersedia bukan? dan karena aplikasi-aplikasi tersebut semuanya gratis, ada baiknya I3ers patut mencobanya untuk melihat mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.
Berbicara tentang aplikasi photo-editing untuk Android, di luar sana memang banyak tersedia aplikasi foto sharing dan filtering yang bagus, mulai dari yang paling rumit dan paling canggih sampai yang paling sederhana dan paling mudah untuk digunakan. Indra3SHS rasa ketujuh aplikasi diatas sudah cukup menambah daftar foto-editing. Melalui sharing diatas Indra3SHS berharap Sobat I3ers dapat memperoleh manfaat dari beberapa aplikasi tersebut yang benar-benar dirasa mirip dengan Instagram.
Nah, manakah aplikasi berbagi foto favorit Anda? Silahkan berbagi pengalaman dan komentar jika Anda memiliki pengalaman mengunakan aplikasi foto Android lainnya.
Semoga bermanfaat yah..
Salam ;)

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More