Powered By Blogger
www.skinpacks.com

June 20, 2012

Review Samsung Galaxy S III

Saat ini  Samsung Galaxy S III memang lagi gempar-gemparnya dibicarakan oleh para pencinta ponsel terutama ponsel ber- Operasi Sistem Android. Kali ini Daftar Harga Ponsel Terbaru (DHPT) akan mengulas mengenai Review Samsung Galaxy S III. Mari kita semak bersama-sama.
 
 
Harga
Untuk saat ini menurut data yang kami peroleh, Harga Ponsel Samsung Galaxy S III dibanrol dengan harga Rp.6.999.000,- ( Update tanggal 07/06/2012 )
Design
Dari segi design, Samsung Galaxy S III lebih besar dibanding Samsung Galaxy S II. Smartphone ini berukuran 136,6 x 70,6 x 8,6 mm dan berat 133 gram saja. Untuk bodynya ponsel ini juga sedikit berbeda dengan Samsung generasi Galaxy S yang sudah rilis terlebih dahulu, karena Samsung Galaxy S III mempunyai liku pada body lengkungan yang lebih besar sehingga terlihat lebih oval. 
Samsung Galaxy S III membawa layar besar selebar 4.8 inchi dan resolusi 1280x720 pixels, menggunakan  lapisan pelindung Gorilla Glass 2. Jenis layar yang dugunakan yaitu Super AMOLED dengan Pentile Matrix, yang menghasilkan layar Samsung Galaxy S 3 cerah dan tajam. Di bagian atas layar terdapat speaker earpiece dan logo Samsung, lalu di pojok kanan ada sebuah kamera depan beresolusi 1.9 Mpix, sensor cahaya, dan sensor proximity. Sementara pada bagian bawah layar terdapat tombol Home yang memanjang yang diapit oleh tombol sentuh Menu dan Back.
Smartphone ini memiliki desain yang minimalis dan elegan. Sisi belakangnya memuat bahan polycarbonate yang tipis dan lentur dilapisi coating keramik. Bahkan finishing pun dilakukan dengan teknik pengecatan Hyperglaze. Teknik ini merupakan sebuah lapisan tembus pandang di atas bodinya yang diklaim mampu mengurangi menempelnya sidik jari pada bodi. Tampak belakang cukup sederhana, terdapat sebuah kamera 8MP di bagian tengah atas. Di sebelah kiri kamera terdapat LED Flash, dan di sebelah kanan terdapat grill speaker. Selain itu terdapat logo Samsung di bagian tengah sedikit ke atas.
Pada sisi atas terdapat sebuah lubang port audio 3.5mm untuk dikoneksikan dengan headset, sedangkan di sisi bawah hanya terdapat port micro USB dan sebuah microphone berupa lubang kecil pada bezelnya. Pada sisi kiri smartphone terdapat tombol volume dan di sisi kanan terdapat tombol power/lock.
 
Catatan
Galaxy S III tersedia dalam 2 warna pilihan yaitu Pebble Blue dan Marble White.
Fitur
Pada kamera Samsung Galaxy S III memiliki resolusi 8 MP dengan dukungan lampu LED Flash dan fitur auto focus. Pengaturan Flash, Shooting mode, dan Focus dapat diatur dengan mudah. Bahkan ccene mode dan shooting mode yang ditawarkan cukup lengkap. Galaxy S III juga sudah dilengkapi fitur touch to focus untuk mempermudah Anda dalam menentukan titik fokus pada foto. Terdapat 3 pilihan focus yakni Auto focus, Macro, dan Face detection. Pada bagian pengaturan terdapat beberapa pengaturan standar kamera seperti Timer, Resolusi, White balance, ISO, Anti-Shake, Auto contrast, Image quality,dan lainnya. Untuk pilihan efek foto hanya ada 3 yaitu Negative, Black and white, dan Sepia. 
Video kamera Samsung Galaxy S III mampu merekam video sampai resolusi full HD 1080p, sehingga gambar yang terekam lebih cerah dan tajam. Saat melakukan perekaman video Anda dapat mengambil foto dengan resolusi 8MP secara bersamaan. Untuk pengaturan video kamera juga tergolong standar seperti pengaturan Flash, Timer, Effects, Resolution, White balance, Outdoor visibility, Anti-shake, Video quality, dan lainnya. Jika ingin memutar video, video playernya bisa membaca berbagai macam format video pada umumnya seperti 3gp, avi, mp4, dan mkv.
Galaxy S III dilengkapi fitur S Beam yang akan memudahkan perpindahan data secara cepat sesama perangkat Galaxy S III. Fitur S Beam sendiri ini merupakan kombinasi dari koneksi NFC dan WiFi Direct. Pengguna dapat melakukan sharing hanya dengan saling menempelkan bagian belakang Galaxy S III lalu setelah melakukan pilihan touch to beam, perangkat dapat dipisahkan dan proses pengiriman akan langsung berjalan. 
Samsung Galaxy S III juga dibekali fitur konektifitas yang lengkap. Hampir semua fitur konektifitas tersedia, seperti WiFi 802.11 a/b/g/n, DLNA, WiFi Direct, WiFi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, EDR, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, microUSB v2.0 (MHL), dan USB On-the-go. Galaxy S III juga dapat terkoneksi dengan HDMI lewat jalur adapter, memang tidak tersedia port HDMI, tapi chipset smartphone ini sudah sangat mendukung. 
Catatan
Pada smartphone mutakhirnya ini, Samsung telah menanamkan fitur-fitur unggulan seperti S Voice, Pop up play, Smart stay, Social tag, Motion Recognition, Video auto off, dan lainnya.

Kinerja 
Sebagai generasi terbaru, sudah barang tentu Samsung Galaxy S III memiliki spesifikasi yang lebih baik dengan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Contohnya untuk prosesor, Galaxy S II menggunakan Dual Core 1,2 Ghz, sementara untuk Galaxy S III kekuatan/kecepatan prosesornya dua kali lebih cepat, yaitu Quad Core 1,4 Ghz. 
Kemudian untuk baterai, Galaxy S III memiliki baterai yang lebih tahan lama karena kekuatannya, 2100 mAh, sedangkan baterai Galaxy S II hanya 1650 mAh. Untuk konektivitas 3G/HSDPA dan penggunaan normal sehari-hari, baterai Galaxy S III akan awet untuk menemani aktivitas Anda seharian.
 
 
Sumber : www.selular.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More