Powered By Blogger
www.skinpacks.com

May 12, 2012

Pria Memilih Kondom daripada Vasektomi

PENGGUNAANNYA yang simpel dan praktis membuat kondom lebih banyak digunakan para pria yang merencanakan keluarga berencana (KB). Hanya saja, sebanyak 0,9 pria lebih memilih kondom daripada vasektomi.
 
"Jumlah pria peserta KB yang menggunakan kondom saat ini sekitar 28.000 orang atau 0,9 persen. Sedangkan total keseluruhan pria yang KB sebanyak 1,3 persen, sisanya memilih vasektomi. Jadi, lebih banyak yang pilih pakai kondom daripada vasektomi," tutur Drs. Sugilar, Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) saat konferensi pers di pabrik kondom nasional PT Mitra Rajawali Banjaran, Bandung, belum lama ini.
 
Program KB untuk pria, saat ini ada dua macam, yaitu vasektomi dan kondom. Sedangkan penggunaan kondom sendiri lebih banyak diminati karena dinilai lebih simpel.
 
"Vasektomi itu kan operasi kecil. Jadi, ibarat ada bagian tubuh yang dirubah. Sedangkan kondom penggunaannya lebih simpel, lebih minim risiko karena ini kan penggunaan luar tubuh. Tidak merubah kondisi tubuh, seperti merubah hormon," jelas Ir. Saptariyanti AK Puteri, Direktur PT Mitra Rajawali Banjaran.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More