Powered By Blogger
www.skinpacks.com

May 12, 2012

Intip Dampak Pakai Kondom Kadaluarsa

USIA sebuah kondom tak lebih dari lima tahun. Jika lebih dari masa kedaluarsa, penggunaan kondom pun menuai beberapa dampak.
 
Sesuai keputusan World Health Organization (WHO), masa usia layak digunakan pada sebuah kondom ialah lima tahun. Karenanya, PT Mitra Rajawali Banjaran (PT MRB) sebagai satu-satunya pabrik kondom nasional yang resmi, turut memproduksi kondom dengan masa usia lima tahun.
 
Lantas apa dampak yang akan terjadi jika menggunakan kondom yang sudah lewat dari lima tahun?
 
"Kemungkinan sudah mengalami penuaan, sehingga sudah mudah sobek. Hal seperti itu kan tidak dikehendaki karena penggunaan kondom bertujuan untuk mencegah kehamilan. Jadi, tidak berfungsi lagi," tutur Ir. Saptariyanti AK Puteri, Direktur Pt Mitra Rajawali banjaran ketika dihubungi Okezone, Jumat (11/5/2012).
 
Kondom buatan PT MRB yang dibuat dari bahan lateks alami ini, kata dia, memiliki sifat yang rapuh jika sudah lewat dari usia lima tahun.
 
"Kalau sudah lima tahun, sudah tidak lentur lagi," jelasnya.
 
Apabila sudah lewat dari lima tahun, kondom juga tidak nyaman digunakan karena mengalami perubahan aroma. "Walaupun tidak berbahaya, tetapi akan membuat tidak nyaman," tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More