Powered By Blogger
www.skinpacks.com

September 22, 2012

iPod Touch 5G dari Apple

Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPod Touch generasi kelima (5G). Vendor asal AS itu menyebutnya sebagai "iPod Touch terbaik yang pernah kami buat”. Meski pun desain keseluruhan tidak berbeda dengan pendahulunya, namun kali ini menawarkan ukuran layar serupa iPhone5 yakni 4 inchi. Ketebalannya cukup dengan 6,1 mm dan berat 88 gram. Bagian belakangnya terbuat dari bahan alumunium, sehingga pengguna tidak perlu khawatir terhadap masalah goresan

Mengenai kinerja perangkat, iPod Touch terbaru disokong oleh chipset A5. Dengan kekuatan chipset tersebut, iPod Touch 5G diklaim mampu menampilkan grafis 7x lebih baik. Untuk membuktikan pernyataannya, Apple menunjukkan kemampuan iPod Touch dengan memutar demo sebuah game "Clumsy Ninja". Hasilnya pun sangat mengagumkan.

iPod Touch 5G memiliki kamera dengan kualitas 5 Mpix iSight lengkap dengan fitur Image Stabilization, f/2.4, dan lima elemen lensa. Kamera belakang dapat merekam video 1080p, sementara kamera depan bisa melakukan video call FaceTime HD. Dari segi daya tahan baterai, iPod Touch 5G diklaim mampu memutar musik hingga 40 jam atau memutar video selama 8 jam.

Turut juga asisten suara virtual Siri seperti di iPhone 4S. Pengguna bisa melakukan berbagai hal hanya dengan mengeluarkan perintah melalui suara. Sayang, ketidakhadiran konektivitas 4G rasanya membuat kecewa bagi pecinta iPod Touch.

iPod Touch 5G tersedia dalam beberapa pilihan warna backcover seperti hitam, biru, kuning, dan merah. iPod touch 5G akan datang dalam versi 32GB dan 64GB yang masing-masing dijual dengan harga US$ 299 (sekitar Rp2.780.000) dan US$ 399 (sekitar Rp3.800.000).

1 comment:

  1. Thank you for spreading your thoughts. I truly thank
    you for work and I am looking forward to your further post thanks yet again.
    Look at my blog post - bearshare download

    ReplyDelete

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More